April 30, 2012

Membuat Daftar isi menggunakan Ms. Offoce 2007

Daftar isi, adalah daftar bagian-bagian dari buku atau dokumen disusun dalam urutan bagian-bagian muncul. Isinya meliputi judul atau deskripsi dari tingkat pertama, seperti judul bab dalam karya-karya lama, dan sering kali berisi judul tingkat kedua atau bagian dalam bab juga, dan kadang-kadang bahkan tingkat ketiga judul. Kedalaman detail dalam daftar isi tergantung pada panjang dari pekerjaan, dengan karya-karya lagi mempunyai kurang. Daftar isi biasanya muncul setelah halaman judul, hak cipta pemberitahuan, dan, dalam jurnal teknis, abstrak, dan sebelum daftar tabel atau angka, kata pengantar, dan kata pengantar.

Bagai mana cara membuatnya?. Langsung saja kita praktekkan bagaimana cara membuat daftar isi yang rapi dengan menggunakan bantuan Ruler dab Tab
  1. Siapkan tentunya Ms. Office 2007
  2. Buka Ms. Word-nya, jika anda baru pertama kali membuka Ms. Word, anda harus mengaktifkan Ruler. yang berada pada menu view dan beri centang pada Ruler
  3. Selanjutnya ketikkan semua poin - poin penting yang akan di letakkan dalam daftar isi, seperti : Halaman Judul, Abstrak, Lembar Pengesahan, Bab I, Bab II, dst


  4. Blok semua ketikan daftar isi dan klik pada ruler tepat pada posisi paling kanan atau sesuka anda. ketika anda sudah memiliki tanda tab. klik 2x tanda tersebut.




  5. Setelah Form Tab muncul, Ubah setting seperti gambar di bawah


  6. Setelah selesai klik OK, dan gunakan tab untuk mengisikan halaman. letakkan kursor pada posisi akhir dari tiap kalimat, Tekan Tab pada keyboard dan secara otomatis titik akan terbentuk dengan sendirinya, dan sisanya tinggal mengetikkan dihalaman mana poin itu berada.
** Selamat Mencoba **
Ref :
Wikipedia